BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar
Belakang
Dengan ini kita dapat mengetahui
dan memahami bentuk tes benar dan salah adalah pernyataan yang mengandung dua
kemungkinan jawaban, yaitu benar atau
salah. Jadi kita harus benar - benar memahami dengan baik soal tersebut soal tersebut. Sebagai pengajar atau guru
harus bisa mengukur hasil belajar yang lebih konpleks dan berkenaan dengan
aspek ingatan, pengertian, aplikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi.
Mengenai jumlah alternative jawban
sebenarnya tidak ada aturan baku. Guru bisa membuat 3, 4 atau 5 alternatif
jawban. Semakin banyak semakin bagus. Hal ini yang dimaksudkan untuk mengurangi
faktor menebak (chance of guessing), sehingga dapat meningkatkan vadilitas
dan reabilitas soal.
B.
Rumusan
masalah
a)
Bagaiman
cara mengetahui soal benar – salah
b)
Apakah
guru harus mengetahui kemampuan peserta didknya
c)
Kenapa
jumlah alternatif jawaban tidak harus
baku
Tidak ada komentar:
Posting Komentar