Kamis, 08 Maret 2012


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
              Dengan ini kita dapat mengetahui dan memahami bentuk tes benar dan salah  adalah pernyataan yang mengandung dua kemungkinan  jawaban, yaitu benar atau salah. Jadi kita harus benar - benar memahami dengan baik soal tersebut  soal tersebut. Sebagai pengajar atau guru harus bisa mengukur hasil belajar yang lebih konpleks dan berkenaan dengan aspek ingatan, pengertian, aplikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi.
              Mengenai jumlah alternative jawban sebenarnya tidak ada aturan baku. Guru bisa membuat 3, 4 atau 5 alternatif jawban. Semakin banyak semakin bagus. Hal ini yang dimaksudkan untuk mengurangi faktor menebak (chance of guessing), sehingga dapat meningkatkan vadilitas dan reabilitas soal.




B.        Rumusan masalah
a)      Bagaiman cara mengetahui soal benar – salah
b)      Apakah guru harus mengetahui kemampuan peserta didknya
c)      Kenapa jumlah alternatif  jawaban tidak harus baku










Tidak ada komentar:

Posting Komentar